Skip to Content

Visi Misi Capres Jokowi Vs Prabowo

Visi Misi Capres Jokowi Vs Prabowo

Closed

Kubu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden atau capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, telah memulai masa kampanye Pilpres 2019 sejak Minggu, 23 September 2018. Kampanye akan berlangsung hingga 13 April 2019.

Buat mendulang suara sekitar 187 juta pemilih, setiap pasangan capres-cawapres sudah punya strategi masing-masing. Demikian pula visi misi untuk memenangkan konstestasi Pilpres 2019.

Kubu pasangan Jokowi-Ma’ruf bernama Koalisi Indonesia Kerja. Sementara, kubu pasangan Prabowo-Sandiaga bernaung di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Bagaimana pemetaan visi misi capres-cawapres Jokowi dan Ma’ruf maupun Prabowo dan Sandiaga untuk masa kampanye Pilpres 2019? Simak Infografis berikut ini:

adu visi misi jokowi

Dalam masa kampanye, Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding menuturkan, Jokowi tidak akan melanggar aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pembagian sembako dan hadiah sepeda kepada warga. Jokowi sebelumnya kerap bagi-bagi sembako dan sepeda dalam kunjungan kerjanya ke daerah selaku presiden dan kepala negara.

“Saya perlu tegaskan Pak Jokowi punya komitmen kuat untuk tidak melanggar itu,” kata Karding di Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Sekretaris Jenderal PKB itu mengatakan, sesuai aturan perundang-undangan dan PKPU, capres petahana tidak bisa menggunakan Istana Negara untuk berkampanye, juga pemberian-pemberian hadiah yang dikategorikan sebagai kampanye.

Previous
Next