Skip to Content

JIExpo Kemayoran Kebakaran, 11 Orang Terjebak di Atap Gedung

JIExpo Kemayoran Kebakaran, 11 Orang Terjebak di Atap Gedung

Closed
by Juni 6, 2018 BERITA VIRAL

JIExpo Kemayoran Kebakaran, 11 Orang Terjebak di Atap Gedung

Kebakaran Gedung Niaga Pekan Raya Jakarta (PRJ)

kebakaran Gedung Niaga JIExpo

 

Newsterpercaya.com,- Kebakaran telah terjadi pada Gedung Niaga JIExpo atau PRJ Pekan Raya Jakarta di Kemayoran, Jakarta, pada selasa sore kemarin. Kebakaran diketahui terjadi di lantai enam dan tujuh, hingga terlihat sejumlah orang yang diperkirakan mencapai 11 orang terjebak di atap gedung.
Terlihat mereka berdiri pada bagian tembok atap untuk menghindari kobaran api, dan asap hitam pekat tampak mengepul dan mulai menyelimuti atap gedung.

Pada unggahan foto dari instagram DPKP DKI Jakarta , dibenarkan sebanyak 11 orang terjebak pada atap gedung.
“Korban yang terjebak di atap gedung telah dievakuasi oleh petugas” Tidak ada lagi korban yang terjebak,” tulis BPBD DKI melalui akun Twitter nya.

Diperkirakan hampir 20 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Warga dengan cepat mulai ramai mendatangi lokasi kejadian, untuk ngabuburit sembari menunggu berbuka puasa.
Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 18.25 WIB.

Kebakaran Gedung Niaga Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi segera melakukan olah TKP. Hasilnya, polisi menyatakan bahwa kebakaran bermula dari lantai 6 dan 7 gedung JIExpo Convention Centre & Theatre.
“Sementara masih dalam proses pendinginan. Setelah dingin kalau sudah diyatakan oleh komandan damkar bisa masuk, akan kita lakukan olah TKP lagi,” ucap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu pada watawan yang ada dilokasi.

Identifikasi dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 17.00 WIB. Saksi berinsial Y juga mengatakan bahwa api muncul pertama kali dari lantai 6 dan 7 gedung.

“Gedung ini masih dalam proses pengerjaan, dan belum ada aktivitas kegiatan dari Jakarta Fair. Karna gedung ini masih proses pengerjaan, maka otomatis gedung ini kosong,” sambung Roma.
“Kerugian materil juga belum bisa dihitung, dan tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” ujarnya.

Walikota Jakpus Mangara Pardede juga turut memastikan seluruh pekerja yang berada didalam gedung tersebut sudah terevakuasi.

” Semua pekerja yang berada didalam telah dievakuasi, berdasarkan laporan dari petugas Damkar yang ada di lapangan,” ujar Wali kota Jakpus.

Previous
Next