Skip to Content

Final Bulu Tangkis Asian Games, Ginting Cedera, Indonesia Tertinggal

Final Bulu Tangkis Asian Games, Ginting Cedera, Indonesia Tertinggal

Closed
by Agustus 22, 2018 ASEAN GAME, BERITA VIRAL, OLAHRAGA

Newsterpercaya  : Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari China pada final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018). Ini terjadi karena Anthony Sinisuka Ginting cedere menjelang gim ketiga usai.

Anthony kalah dengan skor 21-14, 21-23, dan 20-21 (retired). Kalahnya Anthony ini tidak lepas dari cedera lutut yang dideritanya pada gim ketiga.

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan ganda andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen.

Bermain di hadapan pendukung Indonesia, Anthony langsung bermain menyerang dan mengontrol permainan.

Anthony langsung unggul cepat di angka 9-3. Meskipun Shi Yuqi sempat memperoleh lima poin beruntun, Anthony berhasil mengakhiri interval pertama dengan skor 11-8.

Berlanjut ke interval kedua, Anthony bermain cepat dengan mencetak enam poin hingga skor 17-9.

Permainan Anthony memaksa Shi Yuqi selalu mengangkat bola. Shi Yuqi selalu gagal menahan smes keras Anthony yang menang 21-14.

Pada gim kedua, Shi Yuqi mengubah gaya permainan dengan mengandalkan pukulan rendah. Gim kedua berlangsung ketat hingga skor 5-5.

Jumping smash Anthony benar-benar menjadi momok bagi Shi Yuqi. Anthony kembali unggul saat interval dengan skor 11-9.

Pada interval kedua, Shi Yuqi sering kali mengajak Anthony bermain reli. Laga tetap berjalan ketat hingga kedudukan imbang 16-16. Shi Yuqi berhasil mamaksa Anthony bermain ke gim ketiga setelah mengunci gim kedua dengan skor 23-21.

Berbeda dari dua gim sebelumnya, Shi Yuqi memulai gim ketiga dengan menyerang terlebih dahulu dan menguasai jalannya laga. Pebulu tangkis nomor dua dunia ini unggul hingga skor 8-5.

Meskipun selalu tertekan, Anthony untuk kali ketiga berhasil unggul saat interval dengan skor 11-10.

Selepas interval, Anthony tidak banyak melakukan kesalahan sendiri dan bertahan dengan baik. Anthony sempat unggul empat angka pada skor 15-11.

Anthony sempat mendapatkan perawatan dari tim medis saat terjatuh setelah menerima serangan Shi Yuqi. Anthony akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan saat tertinggal 20-21.

Shi Yuqi pada akhirnya memenangkan partai pertama ini dalam tiga gim.

Previous
Next